Wednesday, June 15, 2011

PERATURAN HACKER


Setiap hacker harus mematuhi perintah – perintah yang sudah di sepakati bersama. Berbeda dengan cracker , cracker tidak perduli dengan peraturan dimana asal kepentingannya sudah terpenuhi mereka sudah senang tanpa melihat orang lain menderita. Beberapa peraturan hacker adalah sebagai berikut :

1. Bekerja secara etis.

Kata etis dalam konteks ini dapat didefinisikan bekerja dengan profesional dengan memperhatikan aspek moral dan prinsip yang ditegakkan . Setiap yang dikerjakan harus menjunjung tinggi kebenaran dan tidak menyembunyikan informasi yang harus ditampilkan.

2. Menghormati privasi.

Semua informasi yang diperoleh selama pengujian dari aplikasi web sampai ke password harus tetap bisa dijaga kerahasiaannya. Jangan menyebarkan informasi rahasia ke orang yang tidak mempunyai kepentingan terhadap informasi tersebut.

3. Tidak menyebabkan sistem menjadi crash

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan oleh orang adalah ketika mereka mencoba meng-hack sistem komputer adalah menyebabkan sistem komputer menjadi crash. Hal ini terjadi karena mereka tidak memahami kegunaan atau teknik dari tool keamanan yang ada.
Anda dapat dengan mudah membuat kondisi DoS pada sistem ketika sedang melakukan pengujian. Menjalankan terlalu banyak pengujian dan terlalu cepat melakukannya akan menyebabkan sistem menjadi terkunci. Banyak tool keamanan yang bisa digunakan untuk mengontrol berapa banyak pengujian yang dilakukan pada sistem dalam waktu yang bersamaan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More